Layanan Kedukaan
OWM:
Onderlinge Waarborg Maatschaapij

 

Pelayanan Kedukaan 

 

Kematian dapat datang kapan saja. Bagi yang ditinggalkan tentu kejadian ini tidak mudah. PPME AlA berusaha membantu anggota yang baru saja ditinggalkan dengan meringankan beban tanggung jawab yang berhubungan dengan prosesi kematian sesuai dengan peraturan di Belanda. Layanan ini direalisasikan dengan membuka anak perusahaan yaitu OWM (Koperasi Layanan Kematian).

Setiap anggota PPME AIA secara automatis menjadi anggota OWM Takaful PPME AIA; PPME AIA menyisihkan €2,- per kepala keluarga tiap bulannya ke rekening PPME AIA Takaful Pool. PPME AIA membuka kesempatan untuk umum yang ingin memberikan sumbangan kepada PPME AIA Takaful Pool ini.

Meer Info: Kamidi : +31 642559941

Uitvaart Takaful Fonds
(Dana Koperasi Jenazah Syariah)

 

Kematian di Belanda tidaklah murah, bahkan bisa dibilang sangat mahal. Karena itu, sudah menjadi suatu kebiasaan bagi orang Belanda memiliki suatu asuransi untuk segala hal yang tidak terduga, dan asuransi kematian adalah salah satunya.

 

Tidak semua orang yang tinggal di Belanda memiliki asuransi kematian, dan tidak semua orang yang memiliki asuransi kematian berarti akan mendapatkan biaya kematian yang mencukupi dari asuransinya.

 

PPME AIA membuka rekening ini untuk membuka kesempatan untuk semua umat Muslim baik yang ada di Belanda ataupun donatur yang ada di luar Belanda untuk ikut menyumbang.

 

Anda bisa menabung untuk anda sendiri ataupun untuk orang lain agar bisa membiayai Pelayanan Kedukaan. 

Meer Info: Kamidi : +31 642559941

Jasa Pelayanan Kedukaan Islami (Islamitische Uitvaart)

 

Termasuk di dalam pelayanan ini adalah pemandian secara islami, penyimpanan jenazah, penyediaan kain kafan,  prosesi penyolatan, penyewaan ruangan sholat, reservasi lahan pemakaman sampai ke pengurusan administrasi akte kematian.

 

Langkah yang paling penting diambil jika kejadian yang tidak diduga ini terjadi adalah menghubungi langsung PPME AIA di nomor ini:

  • Dhr Ali Moestar +31 614728266 of

  • Dhr Opang Kamal +31 620355163

  • Ustadz Tamzil +31684868980 (ID)

PPME AIA lalu akan segera membentuk tim untuk segera memulai proses layanan ini. Untuk keterangan lebih detail klik 

Biaya yang diperlukan untuk layanan ini dapat dibayarkan oleh Asuransi Jenazah (Uitvaartverzekering) masing-masing. OWM akan menyumbang dana sebesar 800 euro bila asuransi atau tabungan anggota tidak mencukupi untuk pelayanan jenazah dari PPME AIA. Bantuan dana ini hanya berlaku bila iuran anggota PPME AIA sudah dilunasi seluruhnya.

Layanan ini terbuka untuk umum tidak terkecuali. 

Asuransi Kematian Syariah
(Takaful Kematian)

 

Di Belanda, peraturan prosesi dan juga penguburan sangat berbeda dengan peraturan di negara-negara lain. Dikubur adalah suatu hal yang bisa dibilang lux dan tidak semua orang mampu membeli ataupun menyewa liang kubur. Seseorang yang tidak mampu akan secara automatis dikremasi, dan itu tidak sesuai dengan cara Islami. Orang juga bisa menyewa liang kubur, penyewaan ini bisa diperbaharui tiap 10 tahunnya, selebih itu, jika tidak ada yang membayar lagi, sisa tulang akan dikremasi.

 

Karena itu inisiatif Asuransi Kematian Syariah in syaa Allaah akan menjadi cikal bakal Takaful Kematian sehingga sebagai muslim, anggota PPME AIA tidak perlu lagi tergantung dengan asuransi kematian konvensional(asuransi yang tidak sesuai dengan syariah: penjelasan lihat gambar). Dalilnya, disaat alternatif pengganti sudah ada, maka hukumnya menjadi darurah, muslim wajib pakai yg takaful.

 

Saat ini OWM sedang mengajukan permohonan untuk mendapatkan lisensi sebagai operator asuransi syariah (takaful) kematian. Mohon doanya.

 

Kontribusi Uitvaart Takaful Fonds dan/atau tabungan untuk pembayaran Jasa

Pelayanan Kedukaan PPME AIA dapat anda transfer ke Rekening

a.n. PPME AIA Takaful Pool

No IBAN: NL47 INGB 0007 0288 61  

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now