KKN  dua mahasiswa  Universitas Sunan Ampel Surabaya ( UINSA)

PPPME Al-Ikhlash Amsterdam memberikan kesempatan kepada dua mahasiswa UINSA yang ingin melaksanakan kuliah kerja nyata ( KKN) di mesjid/Indonesisch Cultureel Centrum  Al- ikhlash Amsterdam selama  tiga bulan.

MOU telah ditandantangi oleh keduabelah pihak pada bulan Juni 2019. Adapun kerjasama ini dijembatani oleh Bapak Budi Santoso , pengurus bidang dakwah PPME AIA yang mempunyai cukup banyak networking dengan organisasi dakwah di Indonesia. Campur tangan dari pihak KBRI khususnya  atase pendidikan  sangat berpengaruh dalam  kerjasama ini.

Tujuan KKN ini adalah selain mahasiswa  mempraktekan teori yang  didapat  di bangku kuliah, juga sebagai bagian dari  siar agama Islam di negeri Belanda.

Kedua mahasiswa  ini telah lulus berbagai seleksi di kampusnya. Salah satunya  adalah selain harus bisa berbahasa inggris dan arab, mereka harus mempunyai keahlian Tahfidz lebih dari 10 juz diluar kepala . Adapun kegiatan mereka di PPME AIA  diantaranya mengisi program regulair ataupun program-program tambahan  baik sebagai narasumber atapun sebagai pelaksana.

Bila Uji coba KKN ini berjalan mulus , setelah tiga bulan masa KKN berakhir akan digantikan kembali oleh dua mahasiswa yang baru dan begitu seterusnya.

M.Rizki

Prodi : Pengembangan Masyarakat Islam / Semester 5, Fakultas Dakwah& ilmu komunikasi

       Lahir di Bukittinggi Sumatera Barat tanggal27 April 1998. Fasih berbahasa arab dan sangat menguasai publik speaking. Tidak heran jika Rizky sering didapuk untuk memberikan ceramah dan pembicara di depan umum. Selain hobby bermain gitar dan membaca, Rizky mempunyai keahlian di bidang dsain grafis ( Corel Draw) .

 Yogo Risnandri  

     

  Prodi : Hukum Pidana Islam / Semester 7 Fakultas  Syariah dan hukum

 Mahasiswa berprestasi yang mempunyai segudang hobby salah satunya mengedit video, fotoshop dan membuat konten di youtube kanal  lahir pada tanggal 5 Maret 1998 .Menyelesaikan pendidikan dari SD- SMA di Sungai Lilin Sumatera Selatan. Yogi juga sangat luwes dalam hal publik speaking. Kemampuannya tidak diragukan lagi. Yogi telah bertindak sebagi khotib sholat jumat di mesjid ppme AIA.

Contact Us
Volg ons op:
  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
Openingstijd

Open tijdens de meeste gebedstijden en tijdens aktiviteiten

Kijk op onze aktiviteiten kalender

KVK 34240259

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now